Selasa, 06 Oktober 2009


MUSIBAH GEMPA DI SUMBAR

Musibah bisa terjadi kapan saja dan dimana saja tanpa kita duga. Begitu pula bencana gempa bumi yang menimpa daerah Sumbar pada Rabu,30 September 2009 sekitar pukul 17.16 WIB. Gempa tektonik yang berkekuatan 7,6 Skala Richter ini merupakan gempa yang terdahsyat yang pernah terjadi di daerah Padang dan sekitarnya ini. Gempa yang hanya memerlukan sekian menit untuk menghancurkan bangunan-bangunan ini telah sangat banyak memakan korban, baik yang telah ditemukan maupun yang masih tertimbun di dalam reruntuhan bangunan-bangunan yang roboh.
Gempa ini memakan ratusan korban jiwa dan menelan rumah warga serta harta benda masyarakat.Gempa ini juga dapat dirasakan diwilayah yang terletak di dekat pusat gempa seperti Singapura, Malaysia, Mentawai, Riau, Jambi dan wilayah terdekat lainnya.Gempa ini diperkirakan merupakan gempa tektonik. Gempa tektonik adalah gempa yang diakibatkan karena pergeseran lapisan bumi.
Pada saat ini, Indonesia rawan akan terjadinya bencana alam. Hal ini dapat kita lihat bahwa beberapa hari setelah terjadi gempa bumi di Sumatera Barat, gempa bumi kembali terjadi di provinsi Jambi.Untuk itu kita sebagai masyarakat Indonesia harus berhati-hati dan selalu waspada terhadap bencana alam yang selalu mengintai kehidupan kita.
Mari bersama-sama kita ulurkan tangan kita untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah di Sumbar.Duka saudara-saudara kita adalah duka kita semua.
Untuk itu, kami sangat prihatin dan turut berduka cita serta turut berlangsungkawa yang sebesar-besarnya atas bencana gempa bumi yang terjadi di daerah Sumbar.Semoga diberi ketabahan serta mendapat Rahmat dari Allah SWT. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar